Atasi Keputihan Dengan Kunyit
Atasi Keputihan Dengan Kunyit. Kunyit atau kunir, (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.), adalah termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika.
Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Dalam bahasa Banjar kunyit atau kunir ini dinamakan Janar.

Kunyit tergolong dalam kelompok jahe-jahean, Zingiberaceae. Kunyit dikenal di berbagai daerah dengan beberapa nama lokal, sepertiturmeric (Inggris), kurkuma (Belanda), kunyit (Indonesia dan Malaysia), kunir (Jawa), koneng (Sunda), konyet (Madura

Atasi Keputihan Dengan Kunyit

Kunyit mempunyai zat antibakteri yang cukup efektif untuk mengobati masalah keputihan. Cara mengobati masalah keputihan menggunakan kunyit yaitu dengan mencampur kunyit dengan asam jawa dan gula jawa. Ambil kunyit secukupnya, kemudian tambahkan dengan asam jawa dan gula jawa. Sedu dengan air panas, kemudian minum secara rutin 2 kali sehari satu gelas.

Berikut adalah khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan:

1. Mengobati Tifus
Bahan : 3 rimpang kunyit, 5 batang sere, 10 lembar daun sambiloto.
caranya : Tumbuk semua bahan sampai halus, lalu tambahkan 1 gelas air yang masih hangat dan disaring, setelah itu minumlah ramuan tersebut selama seminggu berturut-turut.

2. Mencegah Diabetes
Kunyit mengandung zat kurkumin yang dapat mengurangi resistansi insulin. Karena hal tersebut maka kandungan kadar glukosa dalam darah dapat dikendalikan sehingga dapat mengurangi resiko terserang diabetes.

3. Mencegah Anemia
Anemia terjadi karena kekurangan zat besi. Anda bisa mencegah anemia dengan mengonsumsi kunyit, karena kunyit banyak mengandung zat besi.

4. Mencegah Alzheimer
Orang yang mempunyai penyakit Alzheimer akan bermasalah dengan ingatan, penilaian, dan berpikir. beberapa penemuan fakar ahli mengatakan bahwa kunyit memiliki kandungan zat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga dengan mengkonsumsi kunyit dapat mencegah penyakit Alzheimer.

5. Mencegah dan Mengobati Panas Dalam
Caranya : Ambil 1 siung kunyit yang agak besar dan buang kulitnya sampai bersih,lalu Parut. Seduhlah parutan kunyit tersebut dan tambahkan gula merah. Minum selagi hangat.

6. Menyembuhkan Luka
Kunyit mengandung bahan anti-septik dan bahan anti-bakteri. Dengan kandungan zat tersebut, kunyit sangat baik digunakan untuk disinfektan untuk luka biasa maupun luka bakar.

7. Mencegah Keputihan
Caranya : Ambil 3 ruas kunyit, satu genggam daun beluntas, 4 buah asam, gula aren secukupnya. Kemudian bahan direbus secara bersamaan sampai air mendidih, kemudian saring bahan dan minumlah secara rutin, satu gelas per hari. 

8. Mengobati Kanker
Kandungan kurkumin yang terdapat dalam kunyit merupakan antioksidan yang berkhasiat mencegah kerusakan dan mutasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Serta kandungan kurkumin memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan kanker.

9. Mengobati Gatal dan Penyakit Kulit
Caranya : Ambil 4 ruas kunyit, ambil biji cengkeh , parutan kunyit dan tumbuklah biji cengkeh sampai halus. Campurkan parutan kunyit dan tumbukan cengkeh tadi dan tambahkan bunga melati. Remas-remas, dan balurkan pada tubuh yang gatal.

Demikianlah Manfaat Kunyit Bagi Keputihan dan Kesehatan. Semoga bermanfaat.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

4 komentar:

  1. hi,
    Ini adalah blog yang hebat dan maklumat berguna mengenai pelepasan keputihan Mengatasi pada wanita dengan kunyit.

    BalasHapus
  2. hi,
    Ini adalah blog yang hebat dan maklumat berguna mengenai pelepasan keputihan Mengatasi pada wanita dengan kunyit.

    BalasHapus
  3. Whitish vaginal secretions are in women. Vaginal discharge can basically be classified into two groups which were normal and abnormal vaginal discharge vaginal discharge.
    Obat China Untuk Keputihan

    BalasHapus
  4. Obat keputihan yang cepat dan aman rahasia

    http://bersihkeputihan.blogspot.co.id

    BalasHapus